Petahana Tidak Ingin Sesumbar meski Berpeluang Besar

    0
    16

    SAMPIT – Pasangan petahana (incumbent), yaitu H Supian Hadi dan HM Taufiq Mukri tidak ingin sesumbar meski peluang kembali terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, sangat besar.

    “Itu urusan Tuhan. Kita tunggu saja nanti bagaimana hasilnya. Kita serahkan kepada masyarakat untuk menentukan pilihan,” kata Supian Hadi didampingi Taufiq Mukri usai buka puasa bersama yang dihadiri sekitar 3.000 warga di Sampit, Sabtu.

    Dukungan kepada pasangan yang akrab dengan sebutan “Sahati” ini terus mengalir. Satu per satu partai politik juga memberikan dukungan kepada duet politisi PDIP dan PPP ini.
    Saat ini baru PKB yang secara resmi mengusung Supian Hadi dan Taufiq Mukri. Namun sejumlah partai lainnya kemungkinan besar juga akan memberikan dukungan kepada pasangan ini.

    Seperti saat buka bersama, tampak sejumlah petinggi partai dari PKB, Golkar, PAN, PPP, Nasdem, PDIP, Gerindra dan lainnya. Tidak hanya pimpinan partai tingkat kabupaten, tampak pula Ketua DPD Partai Nasdem Provinsi Kalteng, Faridawaty.

    “Deklarasi masih menunggu keputusan resmi dari DPP PDIP dan PPP. PPP mungkin dalam minggu ini, kalau PDIP kan biasanya memang terakhir. Saya ini kader PDIP, saya yakin PDIP akan mencalonkan saya. Partai kami juga melakukan survei dan saya yakin itu menjadi pertimbangan,” kata bupati termuda di Kalteng ini.

    Disinggung kemungkinan terjadi persaingan “head to head” dengan pasangan jalur perseorangan, yaitu Muhammad Arsyad dan Nadiansyah, Supian menyatakan sudah siap.
    Dia menyerahkan kepada seluruh masyarakat Kotim untuk menentukan pilihan dan menilai bagaimana kinerja pasangan Sahati dalam membangun Kotawaringin Timur (Kotim) selama ini. (ant/040715/beritasampit.com)